Ben Chilwell Tak Bisa Perkuat Chelsea Sampai Musim Berakhir

By ommed


nusakini.com - Ben Chilwell akan melewatkan sisa musim ini setelah Chelsea memutuskan untuk menyudahi proses rehabilitasi sebelumnya dan mengirimnya ke meja operasi.

Pihak The Blues sempat berharap bek andalannya itu bisa menghindari operasi dan kembali pada Januari setelah mengalami cedera ACL dalam kemenangan 4-0 melawan Juventus di ajang Liga Champions pada November kemarin.

Namun, Chelsea sekarang merasa cedera itu perlu dioperasi, dengan pemain internasional Inggris itu menargetkan kembali bermain pada musim depan.


Chelsea mengumumkan operasi Chilwell dalam sebuah pernyataan yang berbunyi: "Setelah cedera lutut dalam pertandingan melawan Juventus, tim medis Chelsea, bekerja sama dengan spesialis lutut, sempat mengambil keputusan untuk mencoba proses rehabilitasi konservatif.

"Sayangnya Ben tidak dapat berkembang dan keputusan lantas diambil secara kolektif untuk melanjutkannya minggu ini dengan tindakan bedah."


Chelsea perlu mencari solusi pada Januari guna mengatasi absennya Chilwell. Mereka dapat memilih untuk mengontrak seseorang atau memanggil kembali salah satu pemain yang tengah dipinjamkan.

Pemain pinjaman Lyon Emerson Palmieri dan Ian Maatsen dari Coventry City adalah dua kandidat yang mungkin dipulangkan, tetapi itu perlu dibahas dengan klub mereka saat ini.

Selanjutnya klub London itu dapat mencoba meyakinkan Everton untuk meminjam Lucas Digne selama enam bulan mengingat sang pemain tidak disukai oleh Rafael Benitez.

Saat ini, pemain internasional Prancis itu sedang ditawarkan ke berbagai klub jelang dibukanya jendela transfer Januari.

Mungkin akan ada lebih banyak bek kiri yang ditawarkan ke Chelsea selama bursa transfer musim dingin sebagaimana impak dari absennya Chilwell begitu terasa.


Untuk saat ini, manajer Thomas Tuchel akan memblokir setiap tawaran pinjaman untuk Sarr Malang, yang telah menarik minat dari AC Milan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan timnya tidak kekurangan personel dalam perburuan gelar Liga Primer, mengingat klub-klub seperti Arsenal dan Tottenham sekarang mengejar mereka dari belakang.

The Blues hanya memiliki Marcos Alonso sebagai bek sayap kiri, dengan Saul Niguez, Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic semuanya sempat dimainkan di posisi itu saat Chilwell absen. (gi/om)